Sabtu, 11 September 2010

Ternyata,, bukan karna lo cinta...


Disini ada hati yang selalu setia menanti cinta tulus, namun tersiakan dusta dan keegoisan. Dia yang ku puja tiada lagi mengindahkan bahagiaku, semua mata hatinya terasa tlah tertutup oleh kabut dan kegelapan. Hatiku tercabik, tak kuasa menerima nyata ini, aku ingin Tuhan segera memanggilku, karna ku rasa tiada sanggup lagi untuk ku menahan semua perih dalam jiwa.
Waktu itu gue lagi bersih-bersih di kamar, gue buka lemari kecil usang tempat semua memory gue tersimpan, mau gue bersihin. Baru gue buka, buku tebal berwarna hitam pudar penuh tulis tangan gue terjatuh, itulah Diary gue setahun lamanya. Lembaran dimana kenangan perih terbuka lagi ketika gue baca. Gue teringat lagi tentang do’i yang bener-bener gue kasi hati penuh, ternyata asyik bermain diblakang gue.
Hubungan gue sama Dery berawal dari acara ulang tahun perak pernikahan bokap and nyokap gue, malam itu gue and do’i dikenalin sama bokap nyokap kami masing-masing, kluarga do’i adalah tamu special pada acara itu karna bokap do’i adalah partner bisnis bokap gue. Dari pertemuan itu gue udah punya kesan beda terhadap Dery, do’i punya karisma yang bisa menarik perhatian gue.
Setelah acara itu berakhir, gue ke kamar buat istirahat, tiba-tiba hp gue bunyi, ada panggilan dari nomor baru dan setelah gue angkat ternyata Dery. Gue seneng banget do’i nyoba ngakrabin diri sama gue dan do’i anaknya asik, gue makin tergila-gila n gak bisa tidur malam itu. Begitulah awal perkenalan gue dengan do’i.
Beberapa minggu setelahnya, gue dan do’i semakin akrab, sering jalan berdua hinggá akhirnya jadian. Karna saking senengnya bisa jadian sama cowok yang gue cinta, gue nyerita’in setiap detik-detik yang gue lewatin sama Dery ke sahabat gue Andin. Tapi waktu itu dia kurang asik, gue fikir si karna iri meratapi nasib sebagai jomblowati abadi. Karna komentar-komentarnya mengenai cerita gue selalu menunjukkan ke tidak setujuannya dengan hubungan gue sama Dery. Sejak saat itu hubungan gue sama Andin merenggang dan gue terfokus dengan perjalanan cinta gue sama Dery.
Hari-hari gue terasa gak berarti kalo gue lewatin tanpa do’i, hp gue selalu terpenuhi oleh sms dan telfon dari do’i, bener-bener sosok yang gue dambakan dari dulu. Romantis, puitis, penyayang, seperti malaikat pembawa kebahagiaan, hidup gue penuh warna dan hal-hal gila yang ngebuat gue melayang. Belum lagi dengan ke akraban bokap nyokap yang serasa sangat mendukung hubungan kami, gue meyakini ini cinta sempurna.
Suatu hari, saat gue nyamperin do’i kerumahnya, do’i lagi mandi dan gue nemu’in laptop yang masih aktif dengan gambar-gambar mesra do’i dengan cewek yang pernah di kenalin sama Andin ke gue. Gue tersentak, dan langsung pulang tanpa basa-basi. Hati gue hancur, gue gak nyangka kalo ternyata cinta do’i selama ini bukan cinta yang seutuhnya gue miliki. Dan sejak saat itu gue mutusin untuk gak menemui do’i.
Hari itu juga gue nelfon Andin dan nemuin dia, gue berusaha ngebujuk biar maafin gue n’ mau ngejelasin apa yang gue temu’in. Andin sempet terdiam dan tampak ragu buat nyrita’in semuanya, tapi dengan gue yang memohon-mohon akhirnya dia mau ngungkapin semuanya.
”Gue harap lo gak akan lagi berprasangka sama gue.” (Andin)
”Oke, gue janji.”(gue)
Andin bercerita panjang lebar ke gue, ternyata sebelum gue kenal sama Dery cewek itu udah lama ada di kehidupan Dery, sebagai pacarnya dan itu adalah satu kenyataan pahit yang mesti gue trima dengan lapang dada, saat itu pula gue ngerti kenapa sikap Andin sempet dingin ke gue kalo gue cerita tentang hubungan gue ke Dery.
Setelah ngedenger cerita dari Andin, gue langsung minta putus ke Dery, biar gue gak jadi beban dan ngeganggu kehidupannya lagi.

”Maafin gue Ndin sempet negatif thinking ke lo,, ternyata bukan karna lo cinta ke Dery, tapi karna lo sobat gue yang paling setia.”(gue)
”Ok, ga pa kok gue ngerti” (Andin)





~SELESAI~
Wid_gek red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar